You and Me Never Walk Alone

Saturday, October 20, 2012

Banyak Orang Tak Tahu Indonesia Negara Besar

Menteri Perdagangan Gita Wirjawan terus menyadarkan orang Indonesia yang hadir dalam konferensi futurologi di Jakarta Theater Building, bahwa Indonesia kini sedang bertumbuh dan akan meretas menjadi negara maju. 

Gita mengeluh banyak orang Indonesia yang tidak tahu Indonesia saat ini sedang tumbuh. "Banyak yang tidak pernah menyadari kita adalah ekonomi negara terbesar di dunia saat ini," kata Gita, Sabtu (20/10/2012).

Ia menjelaskan, pertumbuhan ekonomi Indonesia kini diatas 6%. Indonesia pun tercatat sebagai salah satu negara di dunia yang ekonomi nya terus tumbuh di tengah, ketidakpastian krisis yang terjadi di Eropa dan Amerika.

"China dan India pertumbuhan ekonomi mereka melambat, tetapi kita terus tumbuh dan saat ini 6,3%," tutur Gita.

McKinsey dalam sebuah jurnal menggambarkan, Indonesia akan menjadi negara ekonomi terbesar ke-7 dunia dengan GDP mencapai US$7 triliun. Gita menguraikan satu kalimat untuk menyadarkan orang Indonesia akan kondisi negaranya saat ini.

"Bagaimana kita tahu kondisi bangsa kita saat ini besar, andai kita tidak mengetahui betapa besar bangsa kita. Masa depan kita ada disana. Kita harus realistis," pungkasnya.

sumber

0 komentar:

Post a Comment