You and Me Never Walk Alone

Tuesday, April 9, 2013

Liga Super ASEAN Bergulir 2015


Wacana penyelenggaraan Liga Super ASEAN, menemui titik terang. Wakil Presiden Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM), Tengku Abdullah Sultan Ahmad Shah, menyatakan bahwa Liga Super Asean sudah disepakati digelar pada 2015.

“Kami telah menyetejui peluncuran Liga Super ASEAN pada 2015,” kata Tengku Abdullah Sultan Ahmad Shah seperti dikutip dari Fox Sports Asia.

Menurut Tengku Abdullah Sultan Ahmad Shah, ajang itu sendiri kemungkinan diikuti 16 klub dari seluruh negara ASEAN. Ia menambahkan bahwa rencana itu tinggal diajukan secara resmi lewat sebuah proposal.

“Liga Super ASEAN sendiri telah dibahas selama dua sampai tiga tahun. Saat ini, Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) sudah menampung usulan itu dan kami sudah mendapat lampu hijau untuk meneruskan rencana tersebut. Langkah berikutnya, yakni menyerahkan proposal resmi,” jelasnya.

Dalam proposal itu, Tengku Abdullah Sultan Ahmad Shah mengindikasikan akan mengirim format kompetisi. Untuk pemain masing-masing tim, Tengku Abdullah Sultan Ahmad Shah menyatakan telah memberi sebuah aturan.

“Kompetisi ini didasarkan pada konsep waralaba. Idealnya 16 tim ikut serta. Setiap tim nantinya diizinkan diperkuat dua pemain Asia. Tim juga boleh menambah skuad dengan tiga pemain non-Asia.”

“Kami berharap liga berkualitas, yang membuat sepak bola negara ASEAN meningkat dan pada akhirnya meningkatkan tim nasional,” sambungnya.

sumber

0 komentar:

Post a Comment