You and Me Never Walk Alone

Monday, August 6, 2012

Cara Menambahkan Flash, SWF, Animasi ke dalam Blog


File flash saat ini sudah umum digunakan oleh berbagai situs, selain bisa membuat animasi yang lebih kreatif, file ukurannya pun relatif kecil. 
Nah jika anda ingin mempercantik blog anda dengan file flash SWF buatan sendiri, yang perlu anda lakukan adalah dengan mengikuti langkah-langkah berikut :



  1. Yang pertama kali perlu anda siapkan adalah siapkan file flash swf yang hendak kamu masukan ke blog anda. untuk tahap awal dapat belajar melalui situs flashvortex. berikut tampilannya.
  2. lalu upload file tersebut ke situs web hosting anda. saya merekomendasikan  http://ximg.us/  yang mempunyai fitur simple dan dapat menghadirkan notifikasi  alamat file yang telah berhasil di hosting ke email
  3. Setelah anda upload yang perlu anda catat dan ingat-ingat adalah alamat URL file flash swf yang tadi di upload. jika ada menggunakan IE dan Opera anda bisa mengklik kanan pada file flash nya dan pilih "Copy link address", untuk pengguna Firefox dengan "Copy link location".
  4. sekarang buka blog editor anda, pindah ke mode "Edit Html" , lalu masukan code berikut ke sesi post yang anda inginkan, untuk widget anda bisa memakai widget html/java script code, lalu masukan /copy paste code berikut :
  5. Sekarang perhatikan kode dibawah ini.
    <embed quality="high" allowscriptaccess="always" flashvars="alink1=http://bangashari.blogspot.com/" type="application/x-shockwave-flash" height="100%" src="http://ximg.us/upload/1344232907.swf" width="100%" wmode="transparent"></embed>

    Pada kode script diatas yang berwarna merah menunjukan link yang dituju bila di klik. Sedangkan warna biru merupakan url file swf anda (nama file menyesuaikan image link yang tertera di ximg.us maupun di email),blog tadi nanti hasilnya seperti berikut ini.

*requirement : membutuhkan flash player terupdate untuk mendapatkan hasil tampilan maksimal Download disini

3 comments:

  1. sangat membantu.... terima kasih....

    ReplyDelete
  2. Sore kak,sya mau bertnya bgaimana klo masukkan video flv ke android ya? mksudnya video animasi..

    ReplyDelete