You and Me Never Walk Alone

Tuesday, February 18, 2014

Gunung Kelud Meletus, PMI Boyolali Bagikan 30.000 Masker


Boyolali, Gunung Kelud dengan ketinggian 1.731 mdpl di Kabupaten Kediri, Jawa Timur, meletus pada kamis malam (13/02/2014) pukul 22.50 WIB. Suara letusan dahsyat terdengar hingga ratusan kilometer di luar Jawa Timur, Kabupaten Boyolali diantaranya.
“Suara letusan terdengar sejak pukul setengah 11 malam, tapi saya belum yakin itu suara apa”, Suparno warga Kalikiring, Desa Kragilan, Kecamatan Mojosongo, Kabupaten Boyolali kemudian mencari informasi untuk memastikan sumber suara tersebut. Setelah merasa yakin suara bukan berasal dari Gunung Merapi tapi Gunung Kelud di Kediri, Suparno mengabari sanak famili tentang kondisi tersebut.
Relawan PMI Boyolali bagikan masker bagi pengguna jalan.
Dampak letusan mulai terasa sejak dini hari, seperti hujan abu dan terhalangnya sinar matahari di saat warga akan beraktifitas pagi. Merespon hal tersebut, kepala Markas PMI Kabupaten Boyolali Hartono menyatakan segera menerjunkan Relawan, dengan mempersiapkan masker untuk di distribusikan ke Kabupaten Boyolali.
Relawan PMI Boyolali mulai membagikan masker sejak pukul 06:15 WIB dimulai sekitar Pasar Kota Boyolali lanjut ke Taman Kota Kridanggo hingga pukul 10:30 WIB. Kurun waktu tersebut PMI Boyolali telah mendistribusikan masker sebanyak 30.000 buah. Sebaran paling banyak untuk sekolah sekolah di Boyolali kota dan pengendara kendaraan sepanjang Jalan Pandanaran, Kabupaten Boyolali. (azh)











0 komentar:

Post a Comment