You and Me Never Walk Alone

Monday, August 11, 2014

PMR STEMSABOY Laksanakan Donor Darah Sukarela

Pasca Libur panjang, tak menyurutkan aksi sosial anggota PMR SMK Negeri 1 Sawit. Prihatin atas jumlah stok darah yang makin menipis di Unit Donor Darah PMI Kabupaten Boyolali, dan banyaknya keinginan untuk berbagi, tepat di hari senin (11/08/2014). STEMSABOY, begitu sebutan mereka melaksanakan kegiatan donor darah. Dengan mengundang seluruh civitas akademika (keluarga besar sekolah). Sebanyak 50 pendonor telah menyumbangkan darahnya.

Kegiatan ini berlangsung mulai pukul 08.00 WIB – 12.00 WIB, di ruang KKPI. Diikuti oleh Guru, Alumni, dan Siswa. “Wah, seneng campur gugup, ini Donor Darah pertama saya” ujar Az Zahra (17) siswi Kelas XI Farmasi 2. Yang jauh hari telah mempersiapkan diri, makan bergizi, tidur cukup sehingga darahnya dapat di sumbangkan. Alangkah gembira setelah dia mengetahui bergolongan darah A, karena sebelumnya belum pernah cek golongan darah.

Lain Zahra lain pula cerita Indar (17).  “Saya sedih hari ini tidak bisa donor, ternyata Hb saya rendah” ujar siswi Kelas XI TKJ 3 ini. Mengaku sebelumnya merasa terlalu capek karena ikut beragam kegiatan. Namun untuk edisi selanjutnya akan berusaha agar donornya diterima.       
   

Menurut salah satu Guru Pendamping PMR, Bu Sari mengatakan Kegiatan Donor darah ini sudah rutin dilakukan PMR SMK Negeri 1 Sawit  3 bulan sekali. Sebelumnya berdasarkan jadwal seharusnya bulan Juli, karena masih Bulan Puasa maka kegiatan donor diundur sampai bulan ini. Namun hal ini tidak menyurutkan niat para pendonor untuk menyumbangkan darahnya. (azh-07)





0 komentar:

Post a Comment