You and Me Never Walk Alone

Tuesday, October 15, 2013

Duet SAS ungguli "Batman and Robin"

Bersiaplah menghadapi kebangkitan Liverpool musim ini. Begitu kira-kira pesan yang disampaikan The Reds pada para pesaingnya di Liga Primer Inggris. Performa duet Luis Suarez dan Daniel Sturridge atau yang kerap dijuluki SAS, seakan menyulut hasrat skuat The Reds untuk mengembalikan kebesaran nama Liverpool.

Sejak awal 1990-an kejayaan The Reds sebagai tim paling sukses di Liga Inggris memang tinggal cerita. Pemegang 18 juara Liga Primer itu tenggelam oleh dominasi Manchester United hingga kini. Namun harapan kembali muncul dengan kehadiran duet penyerang mereka sekarang. Liverpool bertengger di papan atas bersama Arsenal dengan poin kembar 16 dari 7 pertandingan.

Performa gemilang kedua pemain tersebut membuat mereka mulai dibanding-bandingkan dengan duet striker lain. Yaitu, Sutton dan Shearer, yang mana berhasil membawa Blackburn Rovers menjadi juara Premier League pada tahun 1995 silam.

Tidak hanya Sutton dan Shearer, Wayne Rooney dan Robin Van Persie juga dijadikan pembanding performa Suarez dan Sturridge. Dan sejauh ini, media Inggris beranggapan bahwa performa yang ditampilkan duo SAS tersebut berada di atas ‘Batman and Robin’ milik United. Namun tentunya penilaian tersebut masih akan terus berlanjut mengingat jalannya kompetisi masih panjang.


Daniel Sturridge sudah 14 kali menjebol gawang lawan dari 14 penampilan terakhir bersama The Reds. Hingga pekan ketujuh musim ini, Sturridge menjadi penyerang tersebur dengan koleksi 6 gol.

Sementara itu Suarez tidak buang-buang waktu usai kembali dari sanksi larangan bermain pada 10 pertandingan. El Pistolero langsung menyumbangkan tiga gol pada tiga laga untuk Liverpool.

Kehadiran duo penggedor pertahanan lawan itu membuat Liverpool sanggup menutup mata terhadap badai cedera yang sedang mereka alami. Saat ini skuat asuhan Brendan Rodgers tidak bisa diperkuat oleh pemain-pemain seperti Philippe Coutinho, Glen Johnson, dan Aly Cissokho yang mengalami cedera.

“Saya rasa semua orang mulai menyadari bila mereka memiliki kerja sama yang alamiah. Semakin kompak kerja sama mereka, semakin bermanfaat bagi mereka dalam urusan mencetak gol,” ujar Managing Director Liverpool, Ian Ayre, dikutip Sky Sports.“Kami mulai menjadi tim yang diakui dan semoga kami bisa terus meningkatkan ketika tim kami sudah lengkap,” sambung Ayre.

Duet SAS juga mendapat pengakuan secara terpisah. Manajer tim, Brendan Rodgers, mengaku senang terhadap komitmen yang ditunjukkan oleh Luis Suarez bersama klubnya. Seperti yang dirumorkan sebelum musim ini bergulir, pemain asal Uruguay itu dikabarkan ingin hengkang ke Real Madrid atau Arsenal.“Anda bisa melihat etos kerja dan keinginannya untuk mendapatkan bola yang lebih baik di dalam kotak penalti, dan itu persis yang kami inginkan. Komitmen dia tidak usah diragukan lagi. Sikap yang ditunjukkan Luis sangat sesuai dengan yang kami inginkan,” kata Rodgers di situs resmi klub.

Pria asal Irlandia Utara itu mengaku sedang menuntut Steven Gerrard, cs untuk menunjukkan peningkatakan performa. Sejauh ini, Rodgers menilai Suarez merupakan pemain yang mampu membawa The Reds memenuhi tuntutan itu. “Dengan pemain seperti Luis, kami bisa mencapai tuntutan yang kami inginkan sesuai standar kami setiap saat,” ujar eks manajer Swansea City.

Pujian untuk Sturridge datang dari mulut kapten tim, Steven Gerrard. Gelandang yang juga menjabat sebagai kapten tim nasional Inggris itu mengaku terkejut Sturridge disebut arogan setelah bangkit dari keterpurukan semasa berkarier bersama Manchester City dan Chelsea.Selain karena memang bakatnya yang besar, Gerrard yakin yang dibutuhkan Sturridge adalah manajer yang mampu membangun tim yang bisa menunjang pemuda 23 tahun itu sebagai penyerang utama.

“Saya pernah melihat permainan dia di City dan Chelsea, namun dia justru brilian di Liverpool, bahkan lebih baik dari perkiraan saya. Dia berbeda. Dia semakin tajam, memiliki teknik bagus, dan bisa mencetak berbagai macam gol,” ujar Gerrard di Sky Sports. Deodatus

Statistik SAS
(di EPL 2013/14)
Daniel Sturridge    
Main (7)              
Gol  (6)        
Asis (2)       
Tendangan (22)       
Luis Suárez
Main (2)        
Gol (3)
Asis (0)
Tendangan (9)

0 komentar:

Post a Comment