You and Me Never Walk Alone

Wednesday, August 1, 2012

Mengenal BIGREDS - Indonesia's Official Liverpool FC Supporters Club

Bandung, 28 Desember 1999 tercatat sebagai tonggak awal berdirinya Bold Indonesia Group of REDS’ Supporters  atau disingkat BIGREDS. Uniknya, BIGREDS dibentuk justru saat prestasi Liverpool FC (LFC) tidak menggembirakan di Liga Premier kala itu. Namun hal ini menyiratkan bahwa dasar utama dari pembentukan BIGREDS adalah kecintaan yang sejati terhadap LFC.

Tahun 2004 adalah tahun yang penting dalam sejarah pembentukan BIGREDS dengan mendapat pengakuan secara resmi oleh LFC sebagai bagian dari klub pendukung resmi LFC dunia dan menjadi bagian dari keluarga besar Liverpool Football Club. Mulai sejak itu, BIGREDS dapat menyertakan status official pada identitasnya. Menjelang bergulirnya musim kompetisi 2009-2010, BIGREDS mendapatkan fasilitas match ticket base langsung dari Liverpool FC. Sebuah prestasi untuk komunitas supporter sepakbola tanah air mendapatkan pengakuan yang demikian luar biasa.

Jumlah anggota resmi BIGREDS lebih dari 3100 orang (data resmi Maret 2012 utk periode membership 2011-2014) yang tersebar di berbagai kota di Indonesia dan beberapa di antaranya juga tinggal di luar negeri. Beberapa public figure juga menjadi anggota keluarga kehormatan BIGREDS, seperti Marty Natalegawa (Menteri Luar Negeri RI 2009-2014) dan kalangan penyanyi dan wartawan olahraga terkemuka tanah air. Kehadiran beberapa anggota kehormatan ini merupakan hal yang terasa menggembirakan; memiliki keluarga yang merupakan figur penting di tengah masyarakat dan sama-sama memiliki kecintaan yang sama terhadap Liverpool FC.

BIGREDS juga menyediakan fasilitas komunikasi antar anggota melalui dunia maya; lewat mailing list (milis) dan forum. Milis bahkan telah diretas sejak 1999, bersamaan dengan proses berdirinya komunitas ini. Pada tahun 2004, BIGREDS mulai membangun sebuah web-forum (http://forum.big-reds.org), sebagai respon atas tuntutan berkembangnya organisasi dan aktivitasnya, juga di Facebook (BIGREDS) & Twitter (@BIGREDS_IOLSC).

Kreatifitas BIGREDS dituangkan dalam berbagai karya:

1.  Anthem untuk BIGREDS Indonesia



2. Walks On Redsletter


>>Berikut adalah susunan kepengurusan BIGREDS 2011-2014:
Fajar Nugraha (PRESIDENT)
Oscar B. Adam (VICE PRESIDENT)
Audy Miranti (SECRETARY)
Adjeng Pradha Nurfathika (TREASURY)
Debbie Winardi (INTERNATIONAL RELATIONS)

MEMBERSHIP & STARTER PACK (MSP)
1. Shiddiq Manti
2. Didie Koenfayadi
3. Ezi Yulia Arizona
4. Rudi Purwantoro
5. Fudi Theonardo

MARCOMM
1. Aditya Mahendra
2. Naif Al'as
3. Febriansyah Pradana
4. Aji Wibowo

EVENTS & ACTIVITIES
1. Adimasty
2. Ady Yudistira
3. Bagus Pratomo
4. Andre Wirawan Restu

CREATIVE CENTRE & MERCHANDISE
1. Agung Priambodo
2. Rianto Kunto
BOARD OF ADVISORS
1. Andhika Sarwendha Suksmana
2. Iman Shofi
3. Indra Sandra Saputra
Bagian kalian yang mengaku Liverpudlian buruan gabung BIGREDS, You'll Never Walk Alone! 


Sumber: http://forum.big-reds.org, bola.net

0 komentar:

Post a Comment