You and Me Never Walk Alone

Friday, August 2, 2013

7 Nutrisi Penting Untuk Mempercepat Kehamilan

7 Nutrisi Penting Untuk Percepat Kehamilan !
Bagi anda atau siapa saja terutama untuk bagi anda yang sudah menikah namun belum atau ingin segera mendapatkan keturunan, tidak ada salahnya untuk mencoba beberapa tips berikut ini, karena tips yang akan diberikan ini sangatlah baik supaya anda bisa dengan segera mendapatkan keturunan.

Salah satu faktor penting supaya kita sang istri bisa segera hamil adalah dengan memberikan asupan nutrisi dan nutrisi dibawah ini sangatlah baik untuk mempercepat kehamilan sang istri.

1. Omega 3

Omega 3 bisa ditemukan dibeberapa jenis makanan dan salah satunya terdapat pada ikan salmon. Fungsi dari kandungan Omega 3 itu sendiri adalah untuk meningkatkan aliran darah dan mengembalikan regulasi hormon reproduksi.

2. Vitamin C

Tentunya Anda sudah tahukan dimana kandungan Vitamin C berada..? Vitamin C banyak terdapat pada buah-buahan diantaranya adalah jeruk, mangga, strawbery, dll. Vitamin C bermanfaat untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan menangkal radikal bebas.

3. Vitamin B6

Kandungan B6 sangat diperlukan bagi wanita yang ingin cepat memiliki keturunan. Kandungan B6 banyak terdapat pada jenis makanan, seperti sayuran hijau, kacang-kacangan, kecambah, dan biji-bijian. Fungsinya adalah untuk mengatur hormon kesuburan atau sistem reproduksi.

4. Asam Folat

Nutrisi yang satu ini sangat dianjurkan sekali untuk dikonsumsi setiap hari disaat mempersiapkan kehamilan dan juga beberapa bulan pertama setelah terjadinya kehamilan. Selain penting untuk si calon Ibu dan Bayi, Kandungan asam folat juga bisa meningkatkan kualitas sperma pada pria. Asam folat bisa didapatkan dengan mengkonsumsi sayuran hijau dan biji-bijian.

5. Zat Besi

Wanita bisa saja anemia karena kekurangan zat besi. Hal tersebut bisa menyebabkan seorang wanita jadi sulit hamil. Untuk itu, wanita yang ingin cepat hamil atau memiliki keturunan disarankan untuk mengkonsumsi beberapa makanan yang memiliki kandungan zat besi, antara lain daging merah, ayam, bayam, biji labu dan hati.

6. Zat Seng

Zat seng ini berfungsi untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas sperma. Makanan yang mengandung nutrisi zat seng, diantaranya : biji-bijian dan kacang-kacangan.

7. Minyak Zaitun

Selain untuk kecantikan, minyak zaitun juga bisa dimanfaatkan untuk mempercepat kehamilan. Kandungan minyak zaitun membantu mengurangi peradangan dalam tubuh yang mengganggu kesuburan dan proses kehamilan. Selain itu, minyak zaitun juga berfungsi menghambat perkembangan awal embrio. Minyak zaitun ini bisa anda konsumsi.

sumber : sehatceria

0 komentar:

Post a Comment