You and Me Never Walk Alone

Saturday, August 3, 2013

Import Data Excel ke PAS SMK Memakai AIEM PAS SMK

Jika anda di dunia pendidikan dan bergelut di bidang Tata Usaha dan di tunjuk sebagai Operator sekolah maka anda pasti kenal dengan aplikasi PAS, disini saya hanya berbagi masalah tentang aplikasi ini namun hanya ke PAS-SMK saja.

Aplikasi yang satu ini sangatlah bagus namun sangat sulit bagi sang operator sekolah yang masih bergantung pekerjaan nya kepada Microsoft Office dan kerjaan operator bertambah lagi entri ke excel sebagai dokumentasi dan ke PAS sebagai pelaporan ke dikmen. saya miris sekali melihat para operator sekolah yang di peras tenaganya tanpa ada take n give dari para atasanya tapi tenang disini saya tidak membahas tentang nasib saya akan membahas tentang cara percepatan import data excel ke pas smk menggunakan aplikasi AIEM PAS-SMK buatan saya pribadi untuk membantu yang kesulitan dalam mengerjakan aplikasi PAS-SMK langsung saja ke pokok permasalahan ..
download dulu aplikasi AIEM PAS-SMK
klik disini (mediafire)
klik disini (4shared)
klik disini (google drive)
  1. langkah awal matikan dulu antivirusnya karna maklumlah aplikasi buatan saya kan belum berlisensi jadi masih di anggap virus oleh antivir yang ada dalam pc tapi tenang saya tidak ada maksud menyebarkan virus ini 100% aman di jamin
  2. setelah di matikan antivir maka instal program nya kita tinggal yes yes aja jika ada permintaan dari program nya 
  3. setelah proses instalasi selesai maka program akan memulai sendiri
  4. download form isian di link web nya.
  5. isi file excel berurutan sesuai dengan urutan program aplikasinya
setelah selesai mengisi program cobalah untuk mengimport file yang sudah di kerjakan semoga bermanfaat .
#nb:
*artikel di atas sepenuhnya karya kang etri widodo, sukabumi, jawa barat.
hatur nuhun kang.

6 comments:

  1. Maaf mas,,, untuk download AIEM PAS-SMK passwordnya apa yah?

    ReplyDelete
  2. @sefi, tidak ada password, silakan bisa langsung di download.

    ReplyDelete
  3. maaf mass ada aplikasi AIEM terbaru yang ini jangan di pakai lagi

    ReplyDelete
  4. Mohon link aplikasi AIEM nya yanfg baru mas.
    Terima Kasih

    ReplyDelete
  5. ada tutorial installasi dan penggunaannya nga mas?

    ReplyDelete
  6. @anonymous sudah ter update ke versi 1.2

    ReplyDelete