You and Me Never Walk Alone

Thursday, September 26, 2013

Kreasi Foto Retro dengan Pixlr-o-matic

Hadirnya berbagai aplikasi olah foto bagi pengguna piranti mobile tak jarang membuat pengguna ketagihan. Dari banyaknya aplikasi yang ada, yuk kita jajal salah satu aplikasi bernama Pixlr-o-matic berikut.

Selain Instagram, Pixlr-o-matic memang salah satu aplikasi olah foto yang banyak diminati. Mengikuti warna-warna yang sedang ngetren sekarang yakni bergaya lo-fi, aplikasi ini turut menyuguhkan berbagai filter 'jadul'.

Saat masuk ke aplikasi ini, pengguna diberi pilihan apakah akan memakai foto yang disimpan di pirantinya atau memakai foto yang diambil terlebih dulu (snapshot). Jika sudah ia akan digiring masuk ke pengolahan foto.

Yang menarik dari Pixlr-o-matic adalah tone serta border yang hadir dengan banyak variasi. Gaya lomo, vintage, klasik, atau foto yang berkesan ceria bisa dicicipi di sini.

Julia, Solomon, Jean, Lucas adalah nama-nama yang dipakai untuk filter yang berbeda-beda. Bila tak puas hanya dengan filter foto, pengguna bisa masuk ke tahap kedua yakni menambahkan border.

Pixlr-o-matic juga menyuguhkan pilihan penggabungan kedua langkah tersebut hanya dengan sekali klik. Dengan memencet button yang ada di pojok kanan atas, maka foto yang akan diolah sudah mendapat filter sekaligus border yang bisa diganti-ganti sesuai pilihan selera.

Bila pengolahan sudah selesai, seperti aplikasi lain, pengguna juga dimungkinkan untuk berbagi fotonya ke situs-situs jejaring seperti Facebook dan Twitter, atau mengirimkannya via email. Bila tak ingin terlalu 'berat' saat pengiriman email, aplikasi ini juga menawarkan berbagai pilihan size dari small, medium, hingga original.

Selain bisa dinikmati pengguna iOS, ia juga hadir untuk Android. Versi dekstopnya sudah tersedia secara gratis, pun juga untuk versi Facebook.
syarat untuk aplikasi desktop harus sudah terinstall Adobe Air, download disini
download Pixlr-o-matic, klik disini
petunjuk penggunaan, klik disini
Berikut beberapa contoh foto hasil olahan Pixlr-o-matic kreasi saya pribadi ( +Muhammad Ein Ashari  ) :'D











sekian, semoga bermanfaat.

0 komentar:

Post a Comment