You and Me Never Walk Alone

Monday, February 11, 2013

Semen Padang Juara PSSI Community Shield 2013


Juara bertahan Indonesian Premier League (IPL) Semen Padang yang memiliki persiapan lebih bagus akhirnya tampil sebagai juara Community Shield setelah menggilas kampiun Piala Indonesia Persibo Bojonegoro 4-1 di Stadion H Agus Salim, Minggu (10/2).

Tampil di hadapan pendukungnya, Semen Padang yang memiliki keunggulan materi pemain tidak memberikan kesempatan kepada Persibo Bojonegoro untuk melakukan serangan. Tim Kabau Sirah mendominasi permainan sepanjang 90 menit.

Semen Padang langsung melakukan tekanan ke pertahanan Persibo. Esteban Vizcara sudah menghadirkan ancaman ketika laga baru berjalan satu menit, namun tendangannya dapat ditepis kiper I Komang Arya.

Tuan rumah terus membombardir pertahanan tim tamu. Dua peluang diperoleh Semen Padang melalui Edward Wilson Junior, namun I Komang Arya tampil cukup bagus untuk menggagalkan upaya striker lawan tersebut menjebol gawangnya.

Publik di Stadion H Agus Salim akhirnya bersorak kegirangan ketika tendangan Wilson Junior merobek jala I Komang Arya di menit ke-21. Menerima umpan Titus 'Tibo' Bonai dari sisi kanan pertahanan Persibo, Wilson Junior yang berdiri bebas dengan mudah menaklukkan kiper Persibo.

Unggul satu gol menambah motivasi pemain Semen Padang. Namun mereka tidak bisa memanfaatkan kesalahan yang kerap dilakukan barisan belakang Persibo untuk menggandakan keunggulan. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Permainan agresif tetap diperlihatkan Semen Padang di babak kedua. Semen Padang sukses menggandakan keunggulan di menit ke-51 melalui eksekusi penalti Wilson Junior. Hadiah penalti diberikan wasit menyusul pelanggaran handsball pemain Persibo di kotak terlarang.

Tekanan demi tekanan terus dilakukan Semen Padang untuk memperbesar keunggulannya. Sebaliknya, Persibo masih belum bisa mengembangkan permainan, dan kerap melakukan kesalahan mendasar.

Pada menit ke-62, Semen Padang memperbesar keunggulan mereka lewat sepakan Vizcara. Setelah menerima umpan terobosan dari Wilson Junior, Vizcara masuk ke kotak penalti lawan, dan menyontek bola yang memperdayai I Komang Arya.

Semen Padang menggenapkan keunggulan menjadi 4-0 di menit ke-68. Berawal dari tendangan bebas Tibo, I Komang Arya tak bisa menangkap si kulit bundar dengan baik, dan bola muntah langsung disambar M Nur Iskandar yang baru tiga menit masuk ke dalam lapangan menggantikan Elie Aiboy.

Unggul empat gol, Semen Padang menurunkan tempo permainan, dan coba dimanfaatkan Persibo. Persibo akhirnya hanya bisa memperkecil kekalahan mereka di masa injury time lewat gol Bijahil Calwa yang menerima umpan silang dari sisi kiri pertahanan Semen Padang.

0 komentar:

Post a Comment